Ping your blog, website, or RSS feed for Free ceritadimas: Hitung jari aljabar....

Total Tayangan

Rabu, 20 April 2011

Hitung jari aljabar....

Beuh, apaan tuh kak hitung jari aljabar??? aku bingung juga waktu anakkku yang tk A pamer cara berhitung baru yang kata bu gurunya itu cara itung jari aljabar... emang gimana cara ngitungnya k? tanyaku pada kk ,  Begini bu satu pakai jari kelingking, dua jari manis terus sampai lima yaitu kelima jari terbuka terus enam jari kelingking kita tutup sampai seterusnya jari telunjuk tertutup yg menyatakan angka sembilan. Terus buat apa sayang, kita ngitung begitu, tanyaku lebih lanjut? "ngga tau bu..." jawab kk .

Hahaha...aku baru sadar kalau anakku masih kecil umurnya juga belum genap 5tahun, dia masih tk a, bagaimana dia bisa menerangkan yang aku tanyakan...

jadi kesimpulannya, aku harus cari tau apa itu cara hitung jari aljabar. Mulailah pencarianku, tetapi ternyata tidak mudah, hitung jari aljabar adalah karya seseorang yang sudah dipatenkan, hampir seharian searching di google, hasilnya selain harus ikut kursus, ya harus beli bukunya....hadeh....gimana ini k?
Ya sudahlah mau bagaimana lagi, nanti ya sayang kalo kita sempet, kita cari bukunya di toko buku, kan ngga mungkin ibu ikut kursus...hehehe..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar